Beranda > Tugas Modul 1.3 >

TUGAS MODUL 1.3

1.3.e. Mulai dari Diri - Modul 1.3

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu merumuskan visi pribadi mengenai murid dan sekolah yang menumbuhkembangkan Profil Pelajar Pancasila. 

1.3.f.7 Eksplorasi Konsep - Modul 1.3

Tujuan Pembelajaran Khusus:

Refleksi Mandiri

Berdasarkan penjelasan mengenai Inkuiri Apresiatif dan video-video BAGJA sebelumnya, Bapak/Ibu CGP diajak untuk mengaplikasikan BAGJA ke dalam konteks pengalaman pribadi. Bayangkan impian, cita-cita, tujuan yang telah Bapak/Ibu raih, yang telah tercapai. Ingat kembali proses yang telah Bapak/Ibu lalui sejak mulai menetapkan hati untuk memiliki impian, cita-cita, tujuan tersebut, berproses untuk mencapai dan mewujudkannya, hingga akhirnya impian, cita-cita, tujuan tersebut tercapai. Pengalaman pribadi tersebut mungkin terjadi bertahun-tahun yang lalu. Pengalaman tersebut bisa saja terjadi di masa bersekolah dahulu. Sesederhana bermimpi mendapatkan prestasi yang bagus pada mata pelajaran yang disukai saat bersekolah dulu.


1.3.f.2. Forum Diskusi Eksplorasi Konsep Modul 1.3 - Berbagi Visi Murid Impian

Tujuan Pembelajaran :

Dalam sesi forum diskusi ini, silahkan berbagi mengenai VISI Murid Impian dengan pertanyaan pemandu berikut.

Pemapar: Apa dan mengapa harapan saya penting untuk dijadikan visi?

Penyimak: Apa (sudut pandang, kalimat yang digunakan, harapan) yang dapat saya apresiasi dari visi rekan saya?


1.3.f.3. Forum Diskusi Eksplorasi Konsep Modul 1.3 - Tugas Kesimpulan Inkuiri Apresiatif

Tujuan Pembelajaran Khusus: 

Dalam sesi forum diskusi ini, silakan Bapak/Ibu menyampaikan kesimpulan tentang Inkuiri Apresiatif dengan pertanyaan pemandu berikut.


1.3.g.2. Tugas Kelompok Ruang Kolaborasi - Modul 1.3

Tujuan Pembelajaran Khusus: 

CGP dapat menyusun rencana BAGJA dari kalimat prakarsa perubahan sebagai bentuk ejawantah visi yang mempertimbangkan Profil Pelajar Pancasila, aset, dan operasionalisasi pencapaiannya. 


1.3.h. Demonstrasi Kontekstual - Modul 1.3

Tujuan Pembelajaran Khusus: 


menjalankan model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif BAGJA secara nyata 


KOLOM KOMENTAR